Covid 19 Adalah Penyakit

Penyakit ini pertama sekali dijumpai di wuhan, china dan sekarang telah merebak pada lebih daripada 120 negara termasuk malaysia. Minum obat flu, pereda nyeri, dan demam yang disarankan seperti paracetamol atau ibuprofen.

Pin di Info Kesehatan

Penyakit mental dan demensia pun dikhawatirkan akan menjadi masalah baru bagi mereka usai sembuh.

Covid 19 adalah penyakit. Penyebabnya virus yang namanya sars coronavirus tipe 2 atau kalau digampangkan (contoh lain), penyakitnya tifus penyebabnya kuman yang namanya salmonella, kata yuri dalam konferensi pers pada selasa pekan lalu di jakarta, ditulis kamis (5/3/2020). Virus yang pertama kali ditemukan di wuhan, china ini menyerang pernapasan manusia. Virus dan penyakit baru ini diketahui setelah menyebar yang kemunculannya dimulai di wuhan, cina, pada bulan desember 2019.

Artinya, penyakit tersebut bisa sembuh dengan sendirinya. Gejalanya bisa berupa batuk, sesak napas, demam, dan penurunan fungsi indera penciuman (anosmia). Virus ini adalah virus baru dan penyakit yang tidak dikenal sebelum terjadinya wabah di wuhan, cina, pada bulan desember 2019.

Pada senin (10/02) saja, sebanyak 103 orang meninggal dunia di. Penyakit ini disebabkan oleh virus corona yang baru ditemukan pertama kali pada akhir desember 2019 di wuhan, tiongkok. Melansir laman resmi badan kesehatan dunia (who), virus corona bersifat zoonosis , artinya ditularkan antara hewan dan manusia.

“co” adalah singkatan dari “corona” “vi” untuk “virus” “d” untuk “disease” (penyakit) “19” adalah untuk tahun penemuannya atau tahun ketika wabahnya pertama kali diidentifikasi pada 31 desember 2019. Sebuah penelitian besar dari universitas oxford di inggris menemukan bahwa para penyintas berisiko lebih tinggi terkena penyakit mental, seperti kecemasan dan depresi. Namun, perlu diperhatikan untuk beberapa alat deteksi material genetik sars cov2 lainnya yang beredar di masyarakat dengan menawarkan deteksi yang cepat hanya hitungan menit pada.

Ini adalah virus jenis baru dari keluarga virus corona. Penyakit koronavirus 2019 (bahasa inggris:

Pin en TAEHYUNG

Pin by Robyn Grawberger on Love yourself Love you, 3rd

Share This Post

Post Comment